Liebster Award : Ketika Uni Buka Aib

LIEBSTER AWARD. Saya suda tahu blog challenging ini sejak lama, dan seingat saya logonya lebih gelap. Kalau yang sekarang lebih feminin ya, merah muda gitu. Sempat beberapa kali saya abaikan. Tapi, setelah sampai tiga orang yang ‘nimpuk’ saya, sepertinya seru juga kalau saya coba. Itung-itung mengenal diri saya sendiri lebih intim. Tsaelah.

Anyway thanks alot untuk mereka bertiga yang nimpuk saya, sampai akhirnya saya tergerak untuk menulis ini. They ‘re ;

1. @windamaki | windamaki.wordpress.com/2014/05/16/the-liebster-award-dariku-untukmu/

2. @nadhiraarini | nadhira-arini.blogspot.de/2014/05/the-liebster-award.html?m=1

3. @Brightsunn | missbrightsunn.wordpress.com/2014/05/29/the-liebster-award/

Terima kasih sudah PING blog saya.

image

Jadi, ini tuh macam penghargaan untuk blogger dan yang berkewajiban menulis, harus menjawab pertanyaan. Nah, saya dapat pertanyaan dari tiga orang, nih. Biar enak, pertanyaan dari kalian bertiga saya rekap dalam satu postingan, ya.

Hoiya, ini syarat The Liebster Award :

1. Post award ke blog Anda
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
3. Share 11 hal tentang diri Anda
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada Anda
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang Anda inginkan.

____________________

Berangkat dari persayaratan di atas, ini-lah jawaban saya :

Tunggu. Kalau menjabarkan tentang saya dibatasi sebelas poin, rasnya nggak asik, ya. Jadi saya bikin sebelas poin yang ada sub poin-nya, hehehe. Mind to checked it, please?

•••

1. KELEBIHAN
Wuih, banyak! Hehe, oke barusan itu sombong. Ini karena saya tahu betul tentang saya, makanya bilang gitu. Biar adil, saya sebut nih, sebelas kelebihan yang saya miliki : Easy to adaptation, Easy going, Good at Leadership, Nggak gampang dihasut, Perfectionist, Loyalties, Good listener, Good speaker, Independent, Creative, Romantic. Kalau masih nggak puas, saya kasih bocoran. Saya Leo, dan silakan cari sendiri karakter Leo itu seperti apa. hehe.

2. KEKURANGAN
Saya begitu bangga dan nyaman dengan diri saya sendiri, pun dengan kehidupan yang saya jalani. Tetapi, satu-satunya yang saya tidak suka dari diri saya adalah : Procrastinator . Iya, suka sekali menunda-nunda, membuat semuanya keteteran. Saya bisa me-menej waktu dengan baik, hanya saya kebiasaan menunda itu dapat menimbulkan kekacauan. Tapi nggak terus-terusan juga sih, kalau dari dalam diri saya ada niat, langsung gerak, kok. Nah, ini sebelas kekurangan saya : Procrastinator, Pelanggar aturan, Payah di hitung-hitungan, Sarkas, Penghasut 😐 , Pilih-pilih teman, Pemalas, Provokator, Pelupa, Pemalu (eh, apa malu-malu-in ya?) , Perhitungan.

3. KEANEHAN
Saya aneh? Banyak sih, yang bilang gitu. Soalnya mood saya bisa baik sepanjang hari, mau ada badai atau orang ngamuk sekali pun, mood saya akan baik. Enaknya, orang yang lagi sedih atau kesal, bisa senang kembali pas dekat saya. Nggak enaknya, pas lagi ada kisruh atau hal-hal serius, saya tetap santai dan nggak peka, nggak ada perasaan takut atau marah. Yah, take it easy just let it flow. Tapi, sekalinya lagi kesal atau mood saya jelek, BEUH! ngamuk nggak kira-kira, hehe. Keanehan lainnya, saya bisa nggak tidur 22 jam kalau ketemu sama orang yang bisa diajak ngobrol seru, saru juga. Asal ngga sara sih.

4. KESUKAAN
Saya tulis kesukaan saya dalam sebelas sub ;
A. Warna : Ungu! Cuma warna ini yang saya suka sejak 2005 sampai sekarang. Dari pakaian, aksesoris, barang-barang, cat kamar tidur, dll, semua dominan ungu, hehe. Warna berikutnya, merah.
B. Makanan : saya nggak begitu doyan nasi dan sayur. Jadi kalau diajak makan susah banget. Kalau diajak nge-date pun (eh), saya nggak mau makan dan dikira lagi diet. Padahal memang nggak suka. Jadi, buat kamu yang mau ngajak saya makan, belikan saya KEBAB, Bakso, Pizza, Bebek Goreng, Sate Padang, Ramen, Pempek, atau Hotdog.
C. Minuman : apa aja suka asal dingin dan BUKAN rasa stoberi. Dari kecil nggak pernah suka susu/sirop rasa stoberi. Kalau buah stoberi-nya sih, suka.
D. Tempat favorit : ehehehe. Bawa saya ke mana saja asal tempatnya nggak panas, bersih, dan nggak ada copet. Kalau becek atau berantakan, nggak pa-pa kok.
E. Hobi : Membaca. Membaca. Membaca. Menulis. Menulis. Menulis. Menulis. Jalan-jalan. Windows shopping, Kuliner.
F. Buku Favorit : Rembulan Tenggelam di Wajahmu – Tere Liye.
G. Komunikasi Tercepat : via whatsapp, di Fb, atau Twitter. Kalau telepon atau sms biasanya saya nggak akan respon.
H. Style : yang pasti pakai jilbab ya jeng, kalau pakaian tubuh sih, long Dress atau Blouse dengan rok panjang. Bahan terserah asal nggak transparan. Sejak usia 20 saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk tidak pakai celana. Baru dua tahun berjalan nih, doakan seterusnya, ya. Saya mau itu jadi ciri khas, di mana setiap ada yang ngomongin saya bakal bilang, “Itu loh, si Uni yang nggak pernah pakai celana,” sebab pakai rok kesannya feminin sekali, dan saya suka, seperti putri.
I. Musik Favorit : Ng.. nggak suka musik. Tapi kalau nanya siapa musisi favorit saya, Fiersa Besari, ya. *Baru suka sejak satu juni*
J. Film Favorit : Suka semua film yang ada akang Reza Rahadian -nya! Percaya nggak?
K. Aktris Favorit : Maudy Ayunda, deh. She is multi-talented. Hai, Mod! I’m your a huge fans!

5. KECINTAAN
Saya cinta lingkungan. Rasanya deg-deg-an kalau buang sampah sembarangan, sedih kalau lihat pohon ditebang, makanya di depan rumah nyediain lahan untuk tumbuh-tumbuhan, karena suka. Saya juga sayang sama hewan. Pernah merawat kucing, anjing, ayam, ular, hamster, burung, ikan bawal, musang, kelinci, owl, marmut, kura-kura, gurame, kalkun, dll. Hihi.

6. KEBENCIAN
Saya benci kalau dipaksa. Udah bilang nggak mau eh masih aja dipaksa. Nggak suka banget. Mood bisa turun sampe 0% . Dan benci diomongin di belakang. Kalau ada yang nggak suka, langsung ngomong aja. Dan, makasih buat teman-teman yang sudah blak-blak-an jujur di depan saya meski kita, akhirnya tetap bermusuhan sampai sekarang.

7. KEAHLIAN
Saya nggak punya keahlian khusus. Nggak bisa masak, nggak pintar di kelas, nggak punya suara bagus, nggak mahir akting, nggak tahu juga mau kerja di mana. Palingan pintar berdagang doang. Plus saya hanya memikirkan bagaiamana caranya saya bisa menjalani hidup tanpa beban, dan membagikan seluruh kebahagiaan yang saya punya kepada orang sekitar.

8. KEINGINAN
Saya punya keinginan keliling pelosok Indonesia (maunya gratis) dan membagikan ilmu atau keahlian saya pada anak-anak pedalaman. Sebentar, barusan di atas saya bilang saya tidak punya keahlian ya? Pantas sampai sekarang masih stuck di Bogor.

9. KECOCOKKAN
Gini, laki-laki yang saya mau nggak muluk-muluk kok. Nggak minta laki-laki yang bisanya cuma ngasih perhatian, karena saya selalu dapat perhatian dari sahabat dan lingkungan. Pun tidak mencari laki-laki yang punya harta melimpah, karena saya bisa dapat uang dari keluarga saya. Saya juga nggak cari laki-laki yang harus selalu ada, karena saya bisa urus diri sendiri. Yang saya butuhkan adalah, laki-laki yang otak dan pemikirannya open-minded agar bisa diajak diskusi ketika bangun pagi hari, dan diskusi sebelum tidur. Diskusi banyak hal tanpa menimbulkan perdebatan. Orang yang cerdas seperti itu pasti tahu bagaimana cara memperlakukan perempuan dengan baik. Hai kamu, saya sedang mencari kamu. Jangan kelamaan di jalan. Cepat ke sini.

10. KESUKSESAN
Banyak yang bilang, nama asli saya bagus. Bahkan ketika banyak paket berdatangan, ibu saya sampai bertanya, apakah saya malu mengenalkan nama asli saya? Sebetulnya, bukan begitu.
Saya sangat menyukai nama asli saya. Uni Dzalika hanyalah personal branding agar karya-karya saya tidak anonim. Saya sengaja tak pakai nama asli, karena saya mau tetap menjadi anak manja yang dikenal keluarga . Biar nama Uni Dzalika yang mewakilkan diri ini untuk kalian kenal.

11. KEGAGALAN
Last but not least, tentang sebuah kegagalan. Gagal sering terjadi, apalagi untuk orang ambisius bagi saya, gagal itu menyakitkan. Saya gagal berkali kali. Tapi kegagalan paling besar yang kerap saya sesalkan adalah : saya selalu gagal mengontrol emosi.

______________________________

Nah, di atas sebelas pernyataan tentang saya. Sekarang, di bawah ini, saya akan jawab sebelas pertanyaan dari tiga teman saya. Let’s check it out!

______________________

>> Pertanyaan dari @windamaki :

1. Sejak kapan Anda nge-blog?
– Sejak 2009. Dari awal pakai chairanidzalika.blogspot.com . Kalau yang ini, hanya persinggahan sementara.

2. Apa manfaat dari nge-blog menurut Anda?
– Nyimpen kenangan tentang mantan, pamer tentang gebetan, ehehehe bohong deng. Manfaatnya banyak. Kepo banget deh. Emang mau tahu banget? >.

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-
blog?
– Bahagia banyak. Cek aja di blog ini, sering tsurhat sukacita karena ngeblog. Kalau sedih, nggak ya.

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin Anda kunjungi,
dan alasannya?
– Pedalaman di Maluku, soalnya lagi jenuh di kota.
– Bilitar, ke pemakaman pak Soekarno, walaupun ini sounds impossible karena penjagaannya yang ketat, tapi ini impian saya. Pengin curhat ke orang yang bahkan, sampai mati pun tidak bisa dipenuhi keinginannya. Kan beliau dulu mau dimakamkan di Bogor, tapi pak Soeharto melarang. Eh, saya mau curhat ya, bukan minta wejangan.
– Banda Neira. Kabarnya, di sana adalah surganya Indonesia Wilayah Timur. Saya penasaran, apakah saya bisa menemukan buah Kuldi dan memakannya?

5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin Anda dapatkan di tahun ini?
– Wisuda, punya novel karya sendiri, ketemu Fiersa Besari (eh ya ampun ini kenapa jadi obsesi?), kerja yang sesuai passion.

6. Buku atau film yang menjadi inspirasi Anda selama
ini?
– buku : Buku Kuliah “Telaah Pranata Masyarakat Inggris.” Di buku itu lengkap menceritakan sejarah Inggris. Suka! Kelak, saya akan ke UK untuk membuktikan, apakah buku kuliah saya benar, atau bohong. (*.*)9
– film : 3idiots. Eydaaaaan itu filmnya!

7. Apa hobi Anda?
– Menulis. Eh, ini hobi bukan, ya? Tapi saya nggak hobi menulis skripsi.

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi Anda?
– Demi Lovato. Nggak kenal? Cek akunnya @ddlovato

9. Momen paling bahagia Anda selama ini?
Alhamdulillah bahagia setiap hari. Kalau ditanya yang paling mebahagiakan waktu saya lahir, kayaknya. Oh, ulang tahun ketujuh, ulang tahun keenam belas, dan ulang tahun ke-20.

10. Momen paling sedih Anda selama ini?
– 21 September 2000 : my father passed away on that date :’)

11. Dua hal yang menggambarkan tentang Anda?
Hm, di analogikan saja ya, :
– Kalau dalam pion catur, saya adalah Ratu. Tugasnya memberi/mengahsut nasihat ke Raja, Berada di garda belakang, dilindungi banyak prajurit, tapi yang paling bebas bergerak ke mana saja saya mau, paling mudah membunuh lawan, paling sering mengatur, dan kalau dalam keadaan terdesak, saya bisa kembali ke tempat asal demi melindungi diri sendiri ((MELINDUNGI DIRI SENDIRI)). #IniApaSih haha, kalau kamu anak organisasi, pasti kamu mengerti siapa saya.

– Saya ber-refleksi, seperti cermin. Anda tersenyum, saya juga. Anda menangis, saya mengembun. Anda marah, saya pun. Anda pura-pura baik, saya otomatis akan begitu. Hehehe. EHEHEHE. EHE EHE EHEHE.

_____________________

Pertanyaan dari @nadhiraarini :

1. Kenapa kamu suka nulis?
• Soalnya ada banyak hal yang mau saya ceritakan ke orang lain di mana kami tidak bisa bertatap muka, karena lokasi berjauhan atau hanya berteman di dunia maya. Jadi saya harus menulis. Masalahnya, kalau teleponan, mahal.

2. Kalau orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
• Sebagai penulis yang buku-bukunya di review orang di goodreads. Sebagai orang yang punya skandal dengan akang Reza Rahadian, boleh juga deh.

3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10ribu rupiah, mau dipake buat apa?
• Buat beli tropica float sama krim sup di KFC. Jajan itu bisa seharian di dalam ruangan ber-wifi.

4. Hal unik tentang dirimu, yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
• Langsung bisa mengakrabkan diri dengan orang yang baru kenal, dan orang itu bisa langsung percaya dengan saya. Nggak semua orang bisa lho, iya, kan?

5. Kalau cari calon suami atau istri, penginnya yang kayak gimana?
• Nggak harus seperti papa saya, atau kakak kandung, atau kakak ipar. Penjelasannya ada di atas ya. Scroll keatas, okeh. Hai jodoh, kamu udah di mana sih?!

6. Hal apa yang kamu lakuin, kalau lagi patah semangat?
• Window shopping atau ajak teman-teman nongkrong bareng, berbagi cerita. Kemudian mengunci diri seharian, sendirian di dalam kamar. Merenung, ceritanya. Lanjut main game zombie vs plants.

7. Sukses itu, menurutmu kayak gimana sih?
• Sukses itu ketika seseorang telah berhasil melakukan apa yang direncanakannya dengan JUJUR dan SPORTIF.

8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
• Bikin perpustakaan di pedalaman, atau pelosok, sambil buka toko Kebab biar bisa makan kebab setiap hari sama anak-anak pedalaman!!!! AMIIN YA ALLAH. *brb cek ATM*

9. Hal apa yang pengin kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)?
– Foto studio bareng. Sekaliiii, aja. Tolong sadarkan keluarga saya yang super sibuk itu, Tuhan. Agar meluangkan waktu sebentar untuk foto bersama. Biar bisa saya pajang di ruang tamu, seperti foto keluarga teman-teman yang ada di dinding rumah mereka. Biar kalau ada tamu, saya bisa bangga menunjukkan keluarga saya. *langsung berpose*

10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orangtuamu dengan cara apa?
• Dengan cara apa pun, orangtua saya selalu mendukung dan bahagia asal saya senang. Karena kebahagiaan saya, kebahagiaan mereka juga. Sounds selfish, isn’t it? Lol.

11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau ke mana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya ke mana nih?
• Kita ke Korea, yuk? Pengin main ke studio SM sama YG. JYP sama CCM sekalian. Nanti kita foto bareng-bareng member yang ada, pakai tongsis. Terus nonton variety show secara langsung. Aaak! Eh. *brb betulin kerudung*

___________________

Pertanyaan Dari Insany, @brightsunn ;

1. Apa Warna Favorit kamu?
~ UNGU! Tuh, penjelasannya ada di atas.

2. Tempat apa yang paling sering banget munculin inspirasi kamu untuk nulis? Dan alasannya apa?
~ Kamar mandi. Waktu saya masuk ke kamar mandi, semua imajinasi bermunculan. Mulai dari adanya suara tertawa, menangis, membentak, suara-suara riuh macam di pasar yang kalau saya dengarkan dengan saksama, bisa kedengaran obrolannya, padahal di luar sepi. Dan dinding yang kena cipratan air kadang membentuk sebuah gambar, membuat ide saya lebih hidup.  Eh, janji ya, ini rahasia :*

3. Dari sekian banyak postingan kamu di blog, postingan mana yang paling kamu sukai? Alasannya apa?
~ semua postingan di unidzalika.wordpress.com saya suka. Kalau mau tahu alasannya, baca ya!

4. Pencapaian yang paling membanggakan? apa sih yang udah kamu capai? Kapan hal itu didapatkan?
~ Belum ada.

5. (pilih) Mencintai atau dicintai? Alasannya?
~ kalau bisa dua-duanya, kenapa harus milih?
Oh oke, saya pilih mencintai. Saya nggak mau pilih dicintai, wah! egois betul maunya dicintai. Sedangkan dengan mencintai, lambat laun orang tersebut bisa luluh untuk ikut mencitai balik, kok. In Shaa Allah.

6. Kalau aja kamu tahu dunia ini akan hancur dan seluruh penduduk bumi akan diungsikan ke planet lain, 3 barang apa saja yang akan kamu bawa? Alasannya?

– Alquran : Selain untuk menjaga kedekatan sama Tuhan, di kitab itu banyak bacaan yang nggak akan habis.
– Cermin : Buat memastikan apakah saya tiba-tiba berkeriput ketika pindah planet.
– Alat Tulis : Untuk menjaga kewarasan saya. Robinson Crusoe juga gitu waktu terasing dari pulaunya. Catat ini itu, dan TA-DA! Jadi buku deh.

7. Tema apa yang sering banget kamu angkat dalam postingan blog kamu?
~ Coba cek di chairanidzalika.blogspot.com deh.

8. Berapa jumlah terbesar yang pernah kamu keluarkan untuk belanja? Dan apa yang dibelanjakan itu?
– Jutaan, pernah. Untuk beli buku.

9. Sebutkan 1 keinginan yang sampai sekarang belum kamu capai?
~ Mau bilang sama dia yang pernah ada di masa lalu, kalau saya nggak menyesal kenal dan pernah bersama dia, mau mengucapkan terima kasih, karena dia, saya belajar untuk tidak melakukan kesalahn seperti yang kerap saya lakukan ke dia. Sekarang, saya sudah tak lagi melakukan kesalahan itu. Sekarang, saya menjadi lebih baik, dengan yang baru. 10. (pilih) meninggalkan atau ditinggalkan? Alasannya?









~ Meninggalkan : Bukan berarti saya tukang kabur dari masalah, ya. Saya pergi lebih dulu agar yang ditinggalkan tahu, ada atau tidak ada saya, semua akan baik-baik saja.



11. Kata pertama apa yang muncul pertama kali pas kamu denger kalimat “Sany itu orangnya….”









~ Cantik.



____________________



Yey! Selesai juga menjawab pertanyaannya. Sekarang, saya tantang sebelas blogger lain untuk menjawab tantangan saya. Siapa saja mereka?



1. @Mahadewishaleh | http://www.msmahadewi.com





2. @erinajulia | Unyumenyunyu.blogspot.com





3. @cindraprasasti | diarysofcindra.blogspot.com





4. @husfaniputrii | jasmineamira.wordpress.com





5. @kimnonen | http://www.ainunisnaeni.com





6. @ningayu | aiyuchee.blogspot.com





7. @Aulizaiza | http://www.aulizaizaa.blogspot.com





8. @prtiwiyuliana | pertiwiyuliana.blogspot.com





9. @RaNurri | nurri-nurliana.blogspot.com





10. @miffaradisa | miffaradisa.blogspot.com





11. @rin_mizsipoel | mizsipoel.blogspot.com






Tolong jawab pertanyaan saya ya. Ini dia :



1. Kamu kalau blog-walking, biasanya ke blog SIAPA?





2. Kamu ikut komunitas apa aja? Pengalaman paling seru di komunitas itu, APA?





3. Kamu lebih suka e-book / e-magazine, atau buku dan majalah cetak? Alasannya KENAPA?





4. Kamu biasanya pakai tempat (lokasi) paling produktif untuk menulis DI MANA?





5. Kamu kalau kehabisan inspirasi menulis untuk posting di blog, nyari inspirasi lagi KE MANA?





6. Kalau ada yang plagiat, copycat, atau nyuri konsep tulisan kamu, tindakanmu BAGAIMANA?





7. Sebut lima kelemahan kamu, dong.





8. Kalau di dunia Twitter, anak blogger yang jadi idola kamu, siapa? Kenapa di?





9. Kalau misalnya saya mau ngadain lomba blog, kamu maunya hadiah apa? Eh, mintanya yang sesuai budget ya! >.





10. Kamu menulis di blog itu, tujuannya untuk apa sih?





11. Kamu kenal sama Uni Dzalika nggak? Sebut lima kata tentang dia, dong.



^^^^^^^^^^^^^^^^^^^












Well, untuk sebelas teman yang akunnya tercantum di atas, semoga berkenan untuk menjawab pertanyaan saya. Jangan lupa untuk pakai banner Liebster Award ini, dan cukup copas persyaratan serta pertanyaan saya.



Notes untuk @windamaki @nadhiraarini @brightsunn , kalian juga boleh kok jawab pertanyaan saya :*



_____________________



P.s : pegal juga ya nulis sebanyak ini via ponsel .______.



P.s :


I suggest you to visit my another blog at http://chairanidzalika.blogspot.com thanks!

Advertisements

5 thoughts on “Liebster Award : Ketika Uni Buka Aib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s