What’s on Notif! E-Magazine?!

ORANG yang bilang menulis itu mudah, bisa jadi adalah orang yang sudah senior dalam bidang kepenulisan. Buat saya, jujur, menulis itu susah. Memang menyenangkan, tapi tidak mudah. Ada banyak ide yang meminta untuk ditulis, tapi segalanya butuh konsep yang matang. Butuh teknik yang tepat, dan tidak bisa cepat.

Selain itu, hal yang membuat saya merasa menulis itu tidak mudah, adalah ketika saya dihadapkan pada kenyataan harus menulis dalam berbagai jenis ;

Menulis Fiksi
Menulis Catatan Hidup
Menulis Review
Menulis Liputan
Menulis Skripsi

Dan semuanya dikerjakan dalam waktu berdekatan. Menulis bagi saya, tidak semudah tangan yang mengarahkan pulpen untuk menggoreskan tinta di atas kertas. Atau semudah huruf – huruf yang tersusun cepat di ponsel ketika ibu jari menyentuh layar.

Menulis itu butuh ketekunan. Dan bulan ini saya jenuh. Bosan. Ada saat mata saya mual melihat huruf – huruf (dan baru terjadi di bulan ini). Sampai empat hari demam karena terlalu memikirkannya, dan memilih mematikan ponsel untuk beberapa waktu. Saya merasa otak saya mengalami kerusakan karena harus berpikir banyak untuk menulis, dan fokus saya terpecah. Semuanya tak selesai dikerjakan.

Tapi, pada akhirnya semua memiliki deadline. Dan liputan yang saya tulis akhirnya terbit hari ini.

image

Di edisi tiga majalah Notif, ada dua liputan saya, yang saya rasa hasilnya tidak maksimal. Ternyata setelah saya baca, editor dan Pimred baik hati telah menyempurnakan tulisan saya. Juga para desain grafis telah membantu mempercantik tampilannya. Lalu awak lain yang selalu support, membuat saya sangat bersyukur bisa bekerja bersama mereka.

Saya tahu, bagian redaksi lain, pasti lebih lelah dari saya, karena mereka bekerja di dunia nyata sementara saya tidak. Namun mereka tetap bisa berkontribusi dengan sangat baik, dan ketika saya melihat cover edisi ketiga yang sangat cantik, saya tahu perjuangan ini akhirnya berbuah manis. Mungkin tetap ada kekurangan di dalamnya, dan kami akan bekerja lebih baik lagi.

Menulis itu tidak mudah, tapi menyenangkan untuk dikerjakan.
______________________

Feel free to download our NOTIF! E – Magazines 3rd Edition at :

Dear Mother Earth — http://emagz.warungblogger.org/2014/04/notif-magz-3rd-edition-dear-mother-earth.html

Dan untuk pertanyaan, kritik, saran, pesan, kesan, bisa Anda sampaikan melalui akun @BloggerMagzID atau mention saya langsung ke @unidzalika . Saya tunggu feed back-nya! Terima kasih :’)

2 thoughts on “What’s on Notif! E-Magazine?!

Leave a Reply

