What’s on My Bag

Barusan cek surel dan saya mendapat notifikasi dari WordPress, katanya saya harus update tulisan. Sebetulnya saya tidak kehabisan ide, hanya sedang jenuh menulis, eh tapi tunggu dulu. Gaes, jangan tutup blog saya. Ini ada obrolan penting nih!

Jadi gini, sering banget nih, saya jalan jauh sama teman – teman atau saudara, dan mereka bilang saya terlalu simpel dalam membawa barang. Pernah kami menginap di suatu tempat dan beberapa orang bawa koper, sementara saya hanya satu tas jinjing. Pernah juga ke Pulau Tidung dan saya hanya membawa tas tangan. Bahkan bisa ke luar kota sambil membawa satu buntelan saja. Namun, se-simpel apa pun saya, semuanya lengkap ada di dalam tas, mulai dari make – up sampai peralatan teknis. Banyak yang bertanya, bagaimana caranya ‘packing’ dalam tas mini tapi mampu membawa semua peralatan penting? Ada juga yang bertanya apa saja yang mesti dibawa ketika pergi jauh?

Nah, saya jadi kepikiran untuk membahasnya. Sepertinya asik untuk berbagi tips. Here we go, let us checked all the things that inside on my bag!

1. Cermin Mini
Ini yang paling utama harus dibawa! Nggak bisa dibilang centil juga sih, tapi ini butuh. Pernah suatu hari saya lagi makan sama bos, selesai makan perlu cek gigi apakah ada yang terselip? Apakah ada tai mata yang keluar? Apakah ada upil? Atau darah di bibir? Semua mesti di cek di cermin. Nggak enak dong nanti orang bisa nggak nyaman kalau kawan bicaranya awut -awutan.

image

2. Parfum 20 ml
Ini ada di urutan kedua. Lagi, ini bukan centil. Parfum itu mood booster buat diri sendiri dan kawan bicara. Nggak enak kalau pakaian bau bus atau bau sate, misalnya 😐 . Biasanya parfum di rumah susah dibawa karena botolnya beling. Jadi saya beli botol yang ukuran kecil di tukang refill parfum. Terus isi pakai parfum yang di rumah. Sebetulnya selain parfum, pas cuci pakaian, pakai sabun cuci yang udah ada pewanginya. Saya pakai *** dan wangi itu sabun tahan lama, ngalahin parfum!

3. Pengoles Bibir
Saya anti lipstik. Bibir saya pecah setiap beberapa menit. Saya juga nggak bisa pakai lipgloss, jadi yang ada di tas saya adalah Hydrogloss dan ini lumayan membantu untuk tiga jam. Cocok banget buat yang bibirnya gampang berdarah kayak saya.

image

4. Eyeliner
Whenever you go, please bring eyeliner. Kadang saya kondisional, bisa tidak pulang ke rumah beberapa hari, bisa menginap di suatu tempat. Kalau menginap dadakan begini, hanya air wudhu dan eyeliner yang dapat membantu menjaga penampilan saya. (*.*)9

5. Tissue
Ini nggak save earth sih, tapi saya butuh. Pertama, meskipun saya hampir tidak pernah keringatan, wajah saya tipe berminyak. Saya butuh tisu dong, untuk ngelap itu minyak. Kedua, biasanya suka ada kejadian aneh. Misalkan, tiba-tiba jerawat pecah dan mengeluarkan darah banyak, butuh di elap. Atau ada anak kecil yang nggak sengaja numpahin minum pas di kafe, atau buat ngelap sendok makan di abang bakso, atau ngelap kaki yang kena beriak air selepas hujan, atau ngelap air mata yang nggak sengaja keluar pas ketemu mantan, semua butuh tisu.

5. Post-it Page Maker
Aaak ini juga penting! Kadang ketemu orang baru dan butuh tukar nomor telepon, tinggal tulis di page maker. Atau pas lagi baca buku di angkot, mau nandain halaman, tinggal pakai itu. Dan catatan kecil lainnya.

image

6. Pulpen
Meskipun sudah pakai gadget, pulpen tetap butuh. Kali aja di tengah jalan ketemu Teh Maudy Ayunda atau Akang Reza Rahadian, mau minta tanda tangan doi, kan mesti pakai pulpen.

7. Spidol Boadmaker
Ini sih, nggak penting. Lebih untuk pribadi. Saya selalu bawa just in case ada kejadian yang mengharuskan saya presentasi ide dadakan ((abaikan saja. Ini kebiasaan anak organisasi)).

8. Flashdisk
Shall we? Absolutely yes! You should bring that one. Tapi belakangan saya keluarkan dari dalam tas. Nggak begitu berguna, ah. Sekarang kalau mau/butuh apa pun, tinggal kirim melalui surel dan bisa langsung cek di ponsel. Sebelumnya pastikan dulu, apakah paket datanya aktif? ~.~

9. Strepless
Punya saya seukuran ibu jari. Ini berguna dan selalu dibawa. Buat nyetreples dokumen skripsi, misalnya.

image

10. Gunting kuku
Seorang teman kampus waktu itu pulang dari Gereja dan kami bertemu di kantin kampus. Lalu dia bertanya pada saya,

“Pinjam gunting kuku dong. Anak yang berjilbab biasanya selalu bawa gunting kuku,”

“Apa hubungannya?” Kata saya sambil mengerutkan dahi. Dia cuma angkat bahu dan bilang, kalau yang bawa gunting kuku itu biasanya anak yang bersih. Menurutnya yang kerudungan itu bersih dan selalu prepared. Okesip, sejak saat itu saya selalu bawa.

image

11. Gunting
Saya membiasakan diri, ketika membuka sesuatu harus dengan gunting, bukan dengan gigi.

image

12. Dompet \o/
Dompet nggak penting sih, yang penting uang dan kartu wajib dibawa. Saya malah terbiasa memecah posisinya. Misalnya, uang di kantong kanan, kartu di kantong tas kiri.

13. Jarum Pentul
Selalu bawa minimal satu buah. Ini nggak cuma untuk yang kerudungan sih, menurut saya. Zaman sekarang ada aja orang yang lupa diri terus grepe – grepe badan, kan ga asik. Saya sedia jarum buat mereka yang berani macam – macam sama fisik saya. Kalau macam – macam sama hati, urusannya beda lagi.

14. Charger-an
Repot, sih. Mana kabelnya nggak boleh digulung, nggak boleh ketekuk, bikin tas berantakan aja. Tapi mau gimana lagi, dong. Ini penting di atas segalanya.

Sudah. 14 barang itu selalu ada ketika saya pergi ke mana pun. Saya masukan benda tersebut ke dalam pouch mini dan dipisah jadi dua golongan ;
Make up (parfum, hydrogloss, eyeliner, cermin), dan Tools (gunting, streples, gunting kuku, flashdisk, pulpen, spidol, page-maker), sehingga saya tidak kesulitan memindahkan mereka ketika gonta – ganti tas.

Oh iya. Ini sekalian saya share, hal penting yang tidak pernah saya bawa. Hihi, penting nggak penting, kamu mesti baca! Kali aja kita punya kesamaan.

1. Bedak muka
Memang tidak pernah pakai.

2. Tisu basah
Tidak butuh.

3. Sabun cuci muka
Saya hanya mencuci wajah pagi dan malam. Soalnya, kata om Google, nggak baik kalau keseringan cuci muka. Selebihnya saya serahkan urusan wajah kumal ini pada yang mahakuasa.

4. Powerbank
Memang nggak punya.

5. Sabun Cuci Tangan yang Lagi Trendi
Err. Saya nggak punya 😥

Nah. Jadi itu rahasia yang ada di dalam tas saya.

Kalau kamu, yang selalu kamu bawa di dalam tas kamu, apa?

2 thoughts on “What’s on My Bag

Leave a Reply

