Berbicara Tentang Cinta

Bolehkah, jika saya mengaku bahwa saya suka pada Anda pada suatu hari? Betul, saya suka. Dan ya, ini cerita nyata. Semua yang saya tulis di WordPress tentang kisah nyata. Saya suka kamu, ini betulan.

image

Kenapa?

Alasan saya menyukai seseorang tak berubah sejak saya mengerti soal cinta. Saya suka orang cerdas, paham agama, sayang orangtua, kaya ilmu, punya segudang hobi, mempunyai planning hidup, tidak merokok, humoris, fisik oke, dan tahu etika. Hanya sepuluh, dan sebenarnya sulit sekali menemukan orang seperti inginnya saya. Saya berharap orangnya tidak suka membaca karena saya tak mau seluruh cerita fiksi saya dibacanya. Oh ya, pernah ada orang yang hampir memiliki seluruh tipe tersebut, sayang sekarang dia tak lagi menyukai saya.

Orang bilang saya terlalu pemilih, padahal saya hanya terlalu sistematis dalam mencari sesuatu yang saya mau. Nggak salah dong, mencari yang kualitasnya bagus? Dalam pencarian itu pun, saya akan selalu memperbaiki diri agar orang tersebut tidak merasa rugi mendapatkan saya. Dan bisa terlihat, kalau semua teman laki-laki saya hanya sekadar teman, sahabat, teman bermain. Tidak lebih, (karena mereka tidak memiliki tipe itu, lol). Terkadang saya selalu risih dengan pemikiran perempuan yang penuh cemburu ketika melihat saya sedang berdiskusi dengan pacar mereka. Kenapa ya, saya dicemburui? Saya kan wanita juga, jelas tahu diri untuk berteman tidak diluar batas, dan tentu saya bukan perebut kebahagiaan orang kok. Kadang saya merasa tersinggung jika dicemburui. Hey ladies, you’d better go to hell if jealous to me without any reasons, lol.

Kembali ke topik, tentang perihal rasa suka saya. Bagaimana jika saya jatuh cinta pada orang yang salah? Entahlah. Sejujurnya, saya tidak mau jatuh cinta (lagi) karena saya takut sakit hati (lagi). Rasanya pedih, dan tersiksa. Susah mau ini itu, resah, selalu merasa paling bodoh. Sakit hati itu nggak enak, bikin fisik drop terus-menerus. Jadi, setelah hatinya sehat (setelah enam bulan berjuang untuk sembuh), saya takut mencari cinta yang dapat membuat penyakit sakit hati datang lagi, sungguh tak berani. Sering saya bercanda dengan beberapa teman dan berkata, “Cariin aku cowok, dong!” Tapi sebenarnya saya tidak butuh mereka mencarinya. Toh, saya tidak siap sakit hati. Karenanya saya enggan jatuh cinta.

Berbicara tentang cinta, saya sekarang tidak mencintai siapapun. Saya merasa orang-orang yang saya temui hanya mencari kesenangan hidup tanpa berpikir panjang, hura-hura, senang riang, timbul rasa bosan. Saya tak suka itu. Ketika saya katakan pada mereka,

“Saya mau yang tidak akan pernah membuat saya sakit hati.”

Lalu mereka tertawa, bilang ‘mana mungkin’, dan menganggap saya aneh, sebab saya terlalu sistematis, dan punya perencanaan hidup sampai berpuluh-puluh tahun. Oke, saya aneh. Kalau begitu saya juga butuh orang aneh. Kali ini, saya lebih berhati-hati dalam mencitai seseorang. Saya enggan mencintai orang yang mencintai saya hanya karena satu, atau dua alasan. Saya mencari orang yang memiliki kesamaan visi dengan saya, sehingga bisa menjalankan misi bersama-sama. (Eh, ini obrolannya berat banget, nggak? Kok weird gini sih). Kalau katanya Demi Lovato sih, “Someone comes into your world, Suddenly your world has changed forever.” Oke, saya akan menunggu seseorang yang mampu mengubah dunia saya kearah positif. Intinya, saya yakin ada banyak laki-laki seperti inginnya saya, dan saya selalu berdoa pada Tuhan agar salah satunya (yang paling terbaik) pasti menjadi jodoh saya.

Pesan buat pembaca, nggak usah risau kalau kamu single. Nggak usah galau berkepanjangan. Selama kita sendirian, lebih baik perbaikin diri aja sampai akhirnya kita punya banyak kelebihan. Akan ada yang lebih baik untuk kita, tapi nanti. Kita sendirian karena banyak sekali yang harus kita perbaiki secara fisik maupun batin. Sabar ya. Cheer up! 🙂

2 thoughts on “Berbicara Tentang Cinta

Leave a Reply

